Tuesday, June 2, 2009

CPNS : DIMANAKAH AKU BERDIRI?

Memilih bukanlah hal mudah, namun dengan memilih lah masa depan yang baik dapat diraih.


Kalimat atau Singkatan dari judul diatas tidak asing lagi buat kita, Calon Pegawai Negeri Sipil, Dibenak setiap orang pasti berbeda-beda tentang apa yang akan dilakukan selepas kuliah, ada yang ingin melanjutkan untuk bekerja, ada pula yang ingin berhenti selepas dari bangku kuliah, alias menjadi Pengangguran.
Namun dibenak mereka yang ingin bekerja selepas kuliah, ada dua pilihan menjadi pegawai atau berwiraswasta. Pilihan kedua mungkin terkesan lebih mandiri, berani berspekulasi dalam suatu bidang usaha, baik mereka yang memang sudah paham dunia usaha yang akan digeluti, maupun mereka yang mencoba-coba, tapi tidak sedikit mereka yang sukses karena dengan modal nekat dan modal dengkul saja, kalau kita analisa lebih dalam, mereka berhasil ada indikasi bahwa ketekunan dan paham dunia yang digeluti menjadi suatu hal yang tidak dapat ditawar-tawar
Sedangkan pilihan mereka yang menjadi pegawai, mereka berlomba-lomba bersaing untuk menjadi yang terbaik, agar dapat lulus dan lolos serta diterima di instansi milik pemerintah maupun milik swasta. Menjadi pegawai tidaklah seluwes mereka yang bekerja wirausaha, semua sudah diatur oleh system, kerja masuk pagi, pulang sore, awal bulan gajian, dan begitu seterusnya. Nah berbagai pilihan telah ada di hadapan kita, di pintu mana kita akan masuk?..
Buy Reviews

0 comments:

Post a Comment

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP